-->

Advan Menyusul Masuk ke Kompetisi 4G

advan

Dari nama-nama produsen ponsel yang menjual gawai untuk pasar Indonesia, Advan boleh dibilang terlambat dalam memperkenalkan lini produk yang beroperasi di jaringan seluler generasi keempat atau long term evolution. Merek global seperti Samsung, Lenovo, dan Xiaomi sudah lama meluncurkan ponsel 4G dengan berbagai rentang harga.

Tidak ketinggalan pula dengan merek lokal seperti Polytron, Evercoss, dan Axioo yang mengikuti kompetisi produk 4G tersebut. Sampai akhirnya Advan memutuskan terjun dengan meluncurkan ponsel 4G pada Senin (14/12), beberapa hari setelah peluncuran 4G pada frekuensi 1.800 megahertz secara resmi oleh pemerintah pada Jumat (11/12).

Seri perdana mereka, i5A, dengan spesifikasi menengah ditawarkan dengan harga Rp 2 juta. Dari pemilihan produk perintis itu, bisa ditebak bahwa Advan akan tetap mengincar segmen menengah ataupun pengguna pemula untuk lini produk ponsel 4G. Hal tersebut dibenarkan Andy Gusena, Brand Manager Advan, bahwa segmen tersebut dipilih karena mereka mengincar anak muda dengan anggaran untuk membeli ponsel dengan harga Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

“Membuat ponsel dengan performa kencang itu mudah. Akan tetapi, belum tentu akan laku dijual,” ujar Andy.

Menurut Tjandra Lianto, Direktur Pemasaran Advan, peluncuran i5A akan menjadi babak awal kiprah Advan yang akan menyeriusi bisnis ponsel pintar. Mereka baru saja memperoleh pengakuan sebagai merek terbaik untuk kategori sabak elektronik untuk kawasan Asia Pasifik dan nomor tujuh tingkat global dan hal tersebut ingin diulang kembali untuk ponsel pintar.

Sumber: http://print.kompas.com/baca/2015/12/15/Advan-Menyusul-Masuk-ke-Kompetisi-4G